Kalahkan Barcelona Trofi Copa del Rey ke-107 menjadi milik Real Madrid

Mereka mengambil kesempatan di perpanjangan waktu dan membawa trofi."

Real Madrid akhirnya merengkuh Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey usai menaklukkan rival abadinya Barcelona, dini hari tadi. Sebagai pihak yang kalah, bek Barca, Daniel Alves pun tak sungkan mengucapkan selamat.

Meski kecewa, namun Alves tak ingin larut 'menikmati' kekalahan timnya. Azulgrana harus rela melihat rival bebuyutannya merayakan pesta meraih gelar. Kini, gelar yang lebih bergengsi, La Liga dan Liga Champions menjadi bidikan Alves.

"Mereka mengambil kesempatan di perpanjangan waktu dan membawa trofi. Tapi, kami akan tetap pergi dengan kepala tegak karena telah melaksanakan tugas dengan baik," ujar Alves dilansir Goal, Kamis 21 April 2011.

"Kami harus menerima kekalahan hanya karena mereka mencetak satu gol. Anda harus mengucapkan selamat kepada Real Madrid, tapi sekarang kami akan mencoba dan mengubah peruntungan di Liga Champions," lanjut bek timnas Brasil ini.

Barcelona memang berpeluang menjadi kampiun di La Liga setelah unggul delapan poin dari Mourinho. Sedangkan di pentas Eropa, kedua musuh abadi ini akan adu sikut untuk memperebutkan satu tiket ke final pada 27 April dan 3 Mei 2011 nanti.

VIDEO: Sukses Madrid di Copa Del

Trofi Copa del Rey ke-107 menjadi milik Real Madrid. Berikut adalah video kemenangan 1-0 Madrid atas Barcelona pada final Copa del Rey di Stadion Mestalla dinihari tadi, Kamis 21 April 2011.

Setelah tidak pernah merebut trofi sejak menjuarai La Liga pada 2008, Madrid sukses menyabet trofi Copa del Rey setelah di final sukses mengalahkan Barcelona lewat gol tunggal sundulan Cristiano Ronaldo menyambut umpan silang Angel Di Maria pada menit ke-102.


Ini adalah trofi pertama pelatih Jose Mourinho di Madrid sejak didatangkan dari Inter Milan awal musim ini. Sedangkan bagi Los Blancos, ini adalah kali pertama mereka merebut trofi Copa del Rey sejak mengalahkan Real Zaragoza 2-0 pada final 1993.

Pertandingan final berjalan dengan suasana panas sejak awal pertandingan dan kedua tim mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Namun hingga 2x45 menit pertandingan berakhir, belum ada yang tercipta. Pertandingan dilanjutkan ke 2x15 menit babak tambahan.

Menit ke-102, Madrid mendapatkan momentum. Sebuah tusukan Di Maria dari sisi kanan pertahanan Barcelona membuat winger tim nasional Argentina itu leluasa mengirim umpan silang. Dengan tenang Ronaldo melepaskan sundulan ke tiang jauh. Madrid pun juara Copa del Rey

Final Copa del Rey antara Real Madrid Vs Barcelona yang berakhir lewat perpanjangan waktu menghadirkan pertandingan yang seru. Satu gol tercipta di laga ini dan Real Madrid sukses menjadi juara.




VIVANEWS.COM


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...