Agar Tak Stres Saat Bekerja

Agar Tak Stres Saat Bekerja 


Stres saat bekerja bisa terjadi karena banyak hal. Misal tekanan dari atasan, menjelang tenggat, dan rapat terus-menerus, hingga akhirnya orang yang tenang dan pendiam kalang-kabut dibuatnya.


Sebelum stres itu menguasai diri Anda dan membuat segalanya menjadi amburadul, ikuti langkah berikut ini untuk mengatasi semua tekanan itu. Dikutip dari laman Fit Sugar, inilah 4 cara mengurasi stres sehingga terhindar dari masalah di kantor.


1. Tenangkan diri
Makan adalah salah satu solusi yang bisa membuat Anda merasa lebih tenang. Alih-alih mendapatkan kenyamanan dengan junk food, keripik kentang, permen, atau makanan tidak sehat lainnya, lebih baik alihkan perhatian pada makanan yang lebih menyehatkan.


Bayam, jeruk, ikan, dan kacang-kacangan mengandung banyak nutrisi yang mengenyahkan rasa stres Anda. Jika suka dengan makanan yang manis, dark chocolate bisa menjadi pilihan. Sebuah studi menyebutkan memakan sedikit dark chocolate bisa mengurangi tingkat stres seseorang.


2. Berolahraga di waktu makan siang
Salah satu cara untuk mengurangi stres saat bekerja adalah berolahraga. Sebab olahraga bisa meningkatkan level hormon endorfin. Dengan begitu pilihan untuk berolahraga di siang hari akan membuat Anda kembali bekerja dalam keadaan yang bahagia berenergi.


3. Menghubungi teman
Kadang-kadang berbicara dengan orang lain bisa mengurangi tingkat stres. Hubungi orang yang Anda cintai dan percaya, entah itu sahabat atau ibu, sehingga bisa menceritakan apa yang Anda rasakan. Mengapa menelepon ibu? Sebuah studi menyebutkan, suara seorang ibu bisa menenangkan pikiran seseorang.


4. Peregangan
Peregangan akan membantu peredaran darah menjadi lebih teratur. Selain itu sedikit gerakan pada tubuh pun bisa mengatasi stres pada bagian tubuh Anda.

Jadi dalam bekerja harus tlaten dan banyak-banyak bergerak atau sedikit berbincang. Anda juga bisa mencoba tips unggah semangat bekerja.

sumber : tempo.com


Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...