MAKANAN YANG BANYAK MENGANDUNG VITAMIN D

Kegunaan Vitamin

Karena tubuh kurang terpapar cahaya matahari selama musim hujan, kita dapat mendapatkan asupan vitamin D elalui beberapa makanan yang mengandung vitamin D secara alami. Hal ini berfungsi agar dapat meningkatkan kelembabab kulit.

Vitamin D sangat penting untuk menjaga keseimbangan jaringan kulit. Sehingga vitamin D pun banyak dipergunakan untuk mengobati masalah pada kulit lainnya seperti:

  • Vitiligo.
  • Skleroderma.
  • Psoriasis.
  • Keratosis actinic.
  • Lupus vulgaris.dan sebagainya.

Berikut 5 contoh makanan yang mengandung vitamin D dan dapat membantu problem kulit kering, yaitu:

1. Jus Jeruk

Dengan mengkonsumsi jus jeruk satu gelas sehari bisa memenuhi sekitar sepertiga dari jumlah vitamin D yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C di dalamnya juga dapat memperkuat kolagen pada kulit yang berfungsi dapat menghambat laju penuaan pada kulit.


2. Yogurt

Selain jus jeruk, vitamin D juga bisa didapatkan dengan mengkonsumsi yogurt. Dengan mengkonsumsi rutin yogurt dapat membantu memenuhi sekitar 20 persen dari kebutuhan harian vitamin D. Tak hanya baik untuk kulit, kandungan probiotiknya mampu mengatasi problem dalam usus dan pencernaan.


3. Ikan Salmon dan Tuna

Jenis ikan tertentu seperti salmon dan tuna juga mengandung vitamin D yang mampu menyediakan lebih dari 100 persen kebutuhan vitamin D sehari dalam tubuh. Selain vitamin D, ikan juga mengandung asam lemak omega 3 yang dapat membantu kulit dan rambut yang kering. Selain ikan, jenis lauk lainnya yang juga mengandung vitamin D adalah telur.


4. Seral Gandum

Gandum juga memenuhi seperempat dari kebutuhan vitamin D harian. Ini bisa didapatkan dari sereal gandum yang bisa dikonsumsi setiap pagi hari sebagai menu sarapan. Gandum juga mengandung serat yang tinggi dan baik untuk menjaga berat badan dan membantu masalah pencernaan.


5. Susu

Dan yang terakhir adalah susu. Sama seperti halnya yogurt, susu juga mengandung vitamin D yang berkhasiat untuk menjaga kelembabab kulit. Inilah alasannya kenapa susu banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam perawatan kulit.


RANDOM POST




Artikel Yang Disukai :



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...